News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gardu Listrik di Kuta Square Meledak Akibat Jaringan PLN Membengkak

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Bola api keluar dari trafo PLN di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (19/10/2016) malam. Tampak pengendara berhenti agak jauh untuk menyaksikan peristiwa ini. BANGKA POS/DEDDY MARJAYA

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR -‎ Bendesa Adat Kuta, Wayan Swarsa, menyatakan ledakan gardu listrik di Kuta Square terjadi karena overload jaringan PLN.

Dari informasi pihak PLN, kapasitas gardu di Kuta Square tidak mencukupi. Sehingga terjadi ledakan besar, laiknya suara bom.

"Gardu PLN yang meledak dan memang pihak PLN memberi informasi adanya overload jaringan," kata Wayan kepada wartawan, Selasa (25/10/2016).


Ledakan gardu listrik di kawasan Kuta Square, Bali, Selasa (25/10/2016). TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA

PLN menyarankan pengelola Kuta Square membikin gardu. Tapi hingga kini masih belum membuat gardu lagi.

Desa Adat mengimbau Kuta Square segera membuat gardu. Dengan begitu keamanan terjaga dan tak perlu kaget lagi mendengar gardu meledak.

Menurut Wayan, dengan jumlah gardu sekarang sangat berisiko sekali jika jaringan melebihi kapasitas, karena dapat membahayakan warga.

"Dikoordinasikan lebih lanjutlah. Apalagi, sudah beberapa kali terjadi ledakan karena kapasitas jaringan PLN yang ada sudah tidak mencukupi," papar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini