News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemenkumham Sulsel Gelar Pameran Legal Expo 2016

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar pameran bertajuk Legal Expo 2016, di Kantor Kemenkumham Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa (25/10/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar pameran bertajuk Legal Expo 2016, di Kantor Kemenkumham Sulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa (25/10/2016).

Pameran ini megangkat tema Pelayanan dan Penegakan Hukum Pasti Nyata, dan merupakan rangkaian dari peringatan Dharma Karyafhika ke-71.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahabuddin Kilkoda mengatakan Pameran ini merupakan bagian dari penyuluhan hukum secara tidak langsung kepada masyartakat.

"Ini bagian penyuluhan hukum kepada masyarakat, karena di dalam pameran ini adalah bagian dari visualisasi pelaksanaan penyuluhan hukum kepada masyarakat yang kami tampilkan," jelasnya.

Ia mengatakan tujuan keguatan ini bukan hanya sekadar pameran saja, namun untuk memberi pemahaman tingkat kesadaran hukum kepada masyarakat.

"Tujuannya itu agar masyarakat memahami, menghayati, dan mengamalkan, serta tingkat kesdaran hukum masyarakat lebih tinggi," harapnya.

Pameran yang terbuka untuk umum selama dua hari ini menampilkan berbagai stand dari Lapas Makassar, Lapas Wanita Bolangi, Lapas Narkotika Bolangi, dan seluruh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sulsel.

Berbagai hal ditampilkan seperti buku panduan, buku penyuluhan hukum, panduan pelayanan mengurus permohonan visa, merek, dan paten, serta hasil karya warga binaan Lapas Makassar. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini