News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penambahan 6 Polres di Sulawesi Utara Tertunda, Begini Alasannya

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apel pasukan pengamanan dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Sulawesi Utara, 18 hingga 19 Oktober 2016, Senin (17/10/2016) pagi di Mapolda Sulut. TRIBUN MANADO/FINEKE WOLUJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penambahan enam polres di Sulawesi Utara belum bisa dipenuhi dalam waktu dekat, sebab usulan pembangunan belum dipenuhi pemerintah pusat.

"Polda Sulut mengusulkan penambahan enam polres dan awalnya disetujui empat polres. Kemudian dikaji lagi ternyata Polda Sulut dinilai belum mampu," ujar Kepala Biro Perencana Polda Sulut, Kombes Evie Suoth, Kamis (27/10/2016).

Dikatakannya, yang menjadi pertimbangan pemerintah belum mengizinkan sebab keterbatasan personel Polri maupun PNS di lingkup Polda Sulut dan jajaran.

"Idealnya Polda Tipe A harus ada 14 ribu personel. Sementara yang sekarang baru ada sekitar delapan ribu personel. Sangat-sangat jauh selisihnya," ujar dia.

Tak menutup kemungkinan, jika personel telah mencukupi, pembangunan keenam Polres akan segera dibangun. Usulan penambahan personel dan infrastruktur lainnya tetap berjalan.

"Kami tetap berupaya membuat Polda Tipe A itu menjadi ideal. Masih menunggu proses dari pengajuan proposal yang diajukan oleh Polda Sulut," ia menukas.

Naiknya status Polda Sulut menjadi tipe A membuka peluang lapangan kerja. Polda Sulut akan menambah sebanyak enam ribu personel.

Peluang kerja ini diprioritaskan bagi putra putri terbaik Sulawesi Utara yang berkualitas. Tahun 2017, Polri akan melakukan penambahan 20 ribu personel di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini