News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ingin Naik Panser atau Baraccuda? Besok Datang Saja ke Lapangan Gasibu

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kodam III/Siliwangi akan memamerkan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) pada apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu pada Rabu (30/11/2016).

Alutsista itu akan dipamerkan di hadapan masyarakat yang hadir dalam acara apel tersebut.

"Nanti akan ada karnaval alutsista seperti panser, Anoa, Panhard, dan Baraccuda, milik TNI dan Polri pada apel Nusantara Bersatu. Masyarakat tidak hanya melihat, tapi juga bisa menaikinya," kata Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Arh Mokhamad D Ariyanto, di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (28/11/2016).

Ariyanto mengatakan, karnaval alutsista itu bagian dari rangkaian acarra apel Nusantara Bersatu yang dihadiri unsur muspida dan elemen masyarakat di Jabar.

Acara itu, kata dia, terbuka untuk umum dan bisa dihadiri masyarakat dari mana saja.

"Ini menunjukkan tekad bahwa kita tetap satu walau berbeda. Indonesia bukan milik sekelompok orang, Indonesia milik kita bersama," kata Ariyanto.

Ariyanto mengatakan, apel tak hanya dilakukan d Kota Bandung. Hampir semua kota/kabupaten di Jabar akan melaksanakan apel nusantara bersatu secara serempak.

Ia menyontohkan, Kota Bogor apel akan digelar di Stradion Pajajaran, Kabupaten Bogor di Stadion Tegar, Kabupaten Sukabumi di Lapanggan Merdekan, dan lainnya.

Menurutnya, apel di tiap-tiap kota/kabupaten itu akan dihadiri sekitar 10 ribu orang.

"Yang khas nanti, yang hadir akan diberikan ikat kepala merah putih. Dan yang membagikan ikat kepala iu nanti masyarakat," kata Ariyanto.

"Tak hanya di Jabar, di Provinsi Banten juga dgelar terutama di Serang dan Lebak," kata dia. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini