News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mari Ubah Kabupaten Kubu Raya Dimulai dari Pedesaan

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dialog publik Primaraya di Aula Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, Gang Mawar No 5, Jalan Sepakat II, Kelurahan Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Rabu (30/11/2016).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya (Primaraya) menggelar dialog publik bertemakan "Gerak Primaraya Untuk Kabupaten Kubu Raya yang berkemajuan" yang diselenggarakan di Aula Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, Gang Mawar No 5, Jalan Sepakat II, Kelurahan Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Rabu (30/11/2016).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-9.

Dialog Publik kali ini menghadirkan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kubu Raya, dr Nursyam Ibrahim, MKes, dan dihadiri oleh seluruh anggota dan alumni Primaraya.

Ketua Primaraya, Ramadhan mengatakan bahwa alasan mendatangkan kepala dinas Dinsosnakertrans pada dialog publik kali ini, agar anggota dan alumni Primaraya bisa mendapat pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi Kubu Raya terkait kondisi sosial, ketenagakerjaan dan ketransmigrasian sehingga anggota dan alumni Primaraya yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Kubu Raya.

"Sehingga bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan perbuatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Nursyam dalam materinya menyampaikan, kader Primaraya harus mempunyai hard skill dan soft skill yang baik dengan cara menyerap ilmu pengetahuan di segala bidang setidak-tidaknya di bidang yang ia tekuni semasa kuliah.

Ia berpesan agar kader Primaraya harus bisa menghilangkan jiwa gengsinya serta mau mengabdi di kampung halaman masing-masing.

"Mari ubah Kabupaten Kubu Raya dimulai dari pedesaan," ajak Nursyam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini