News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapal Pesiar Bakal Angkut Wisatawan Menikmata Panorama Sungai Kayan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Senja di tepian Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. Tampak pula Kecamatan Tanjung Palas di seberang sungai. TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Daya pikat Sungai Kayan di Kalimantan Utara menjadi perbincangan siapa saja yang melihatnya. Sungai legendaris ini menarik wisatawan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara rencananya akan menempatkan kapal pesiar di sungai ini yang berfungsi sebagai kapal wisata.

Kapal akan dirancang khusus untuk memberi sensasi ketenangan bagi wisatawan ketika berada di provinsi paling bungsu di tanah air ini.

"Kapal wisata ini nantinya akan keliling Kalimantan Utara. Tidak hanya di sungai, tetapi juga melintasi laut," kata Kepala Biro Perekonomian Setprov Kaltara, Risdianto, di kantor gubernur, Senin (5/11/2016).

Tak sekadar berkeliling di Sungai Kayan di Kabupaten Bulungan. Kapal akan mampir di beberapa destinasi-destinasi wisata lain di Kaltara.

"Sesungguhnya kapal wisata jadi impian yang sebetulnya ingin menjadi ikon. Jika orang sudah mau ke Kalimantan Utara akan tertarik di sana ada kapal yang menarik untuk orang ingin berwisata," ujar dia.

Kapal wisata ini belum bisa dinikmati dalam waktu dekat. Pemprov Kaltara masih merangkum berbagai pendapat perihal desain kapal yang bagus dan unik.

"Kalau melihat karakteristiknya tentu harus kapal yang berbahan baja," turur Risdianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini