News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Cawagub Sukirman Targetkan Harga Karet Minimal Rp 10 Ribu per Kilogram

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon wakil gubernur Bangka Belitung, H Sukirman, disambut warga Desa Dendang, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Senin (5/12/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Calon wakil gubernur Bangka Belitung, Sukirman, berjanji akan membantu harga karet kembali normal sehingga ekonomi petani terbantu.

Komoditas karet yang harganya belakangan merosot tajam menjadi sorotan Sukirman saat berkampanye dialogis di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Bangka Barat, Senin (5/12/2016) sore.

"Ini bukan hanya urusan komoditas, tapi regulasi pemerintah harus diperbaiki agar bisa dirasakan langsung manfaatnya," ungkap Sukirman.

"Jika kelak saya terpilih menjadi wakil gubernur Babel, mari bersama-sama kita perbaiki regulasi, dan saya berjanji harga karet akan kita naikkan mencapai minimal 10.000 perkilonya,” Sukirman menegaskan.

Tokoh masyarakat Bangka Barat, Samsir, dalam ceramahnya mengingatkan seluruh masyarakat agar benar-benar memilih pemimpin yang baik dan berkualitas.

“Pilihlah pemimpin yang sidik, fatanah, tablig dan amanah. Serta yang paling penting jagalah kekompakan warga dalam bingkai pesatuan, dan jangan bercerai-berai,” ujar Samsir.

Tokoh masyarakat Desa Dendang, Soleh, optimistis Sukirman akan memimpin Babel kelak, mendampingi Hidayat Arsani. 

Nian takkan ke laen, artinya saya yakin masyarakat sini akan memilih Haji Sukir, tak akan ke lainnya. Terbukti tahun 2010- 2015 masyarakat di sinilah yang merasakan berobat gratis. Dasarnya selain itu karena mereka melihat Haji Sukirman adalah orang kita sendiri,” terang Soleh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini