News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa Aceh

RS Bhayangkara Medan Turunkan 16 Tenaga Medis ke Aceh

Penulis: Array Anarcho
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masyarakat berbondong-bondong menyelamatkan diri setelah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, diguncang gempa bumi 6,4 skala richter. Masyarakat berhamburan ke luar rumah dan bangunan.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan dan Tingkat III Tebingtinggi memberangkatkan 16 orang tenaga medis ke Pidie Jaya, Aceh Pidie.

Tim itu diberangkatkan sore ini juga via jalur darat dengan menumpangi mobil.

"Dari 16 orang yang kami berangkatkan ini, 4 orang merupakan dokter 8 orang perawat, dan sisanya adalah tenaga bantuan transportasi," kata Wakil Kepala RS Bhayangkara Tingkat II Medan, AKBP (dr) Zulkhairi di mako Brimob Polda Sumatera Utara Jl KH Wahid Hasyim, Rabu (6/12/2016) sore.

Ia mengatakan, tim medis ini dipimpin oleh Kompol (dr) Rommy S. Yang bersangkutan adalah Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi yang dipercaya untuk memimpin tim medis selama berada di Pidie Jaya.

"Kami mengerahkan tim medis atas dasar kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Diharapkan, dengan kedatangan tim medis ini, korban luka bisa ditangani dengan cepat," kata Zulkhairi.

Tak hanya memberangkatkan tim medis, RS Bhayangkara juga memberangkatkan dua ambulance setaraf ambulance ICU.

Ambulance ini juga membawa berbagai obat-obatan yang dibutuhkan para korban bencana gempa.

"Sangat banyak sekali jenis obat-obatannya. Saya tidak bisa mendetail satu persatu jenis obatnya. Namun, mudah-mudahan obat yang dibawa ini bermanfaat," katanya.(ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini