News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Ketua MUI: Pengurus Harus Menangkal Paham Menyimpang

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua MUI KH Maruf Amin mengomentari pelaporan terhadap Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya usai menghadiri rapat kerja daerah dan ta'aruf MUI Sulawesi Selatan di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Selasa (27/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin menghadiri Rapat Kerja Daerah dan Ta'aruf MUI Sulawesi Selatan di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Selasa (27/12/2016).

Rakerda dan Ta'aruf MUI Sulsel ini mengangkat tema 'Meneguhkan Ukhuwah dalam Bingkai Kearifan Lokal,' turut dihadiri Ketua dan Sekertaris MUI Kabupaten atau Kota se Sulawesi Selatan.

Ma'ruf berharap para pengurus MUI Sulsel dapat memainkan peranan penting, baik dalam rangka untuk agama maupun untuk bangsa dan negara.

"MUI Sulsel sudah bagus, perannya bagaimana hubungan dengan masyarakat, bagaimana menjaga umat, menjalin hubungan dengan pemerintah dan berbagai rekomendasi yang telah diberikan kepada pemerintah. Itu sudah bagus," kata Ma'ruf.

Ia berpesan agar MUI Sulsel dapt terus mensosialisasikan fatwa-fatwa yang telah dikeluarkan oleh MUI pusat.

"Kita harus mensosialisasikan fatwa-fatwa yang ada di pusat, melakukan juga sosialisasi Islam yang moderat, kemudian menangkal adanya paham-paham yang menyimpang dan gerakan-gerakan yang radikal," imbuh dia.

"Juga melakukan perbaikan di bidang ekonomi, SDM. Kita berharap di sini ada pusat-pusat inkubasi dan pemberdayaan ekonomi umat. Itu sudah menjadi program yang kita miliki," tambah dia.

Ma'ruf mengajak pemerintah untuk bersama-sama membina umat sebagai aset bangsa, begitu sebaliknya. "Membina umat dan bangsa itu sama, diperlukan peran pemerintah di sini," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini