News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Irwan Nekat Bongkar Rumah Orang untuk Modal Rayakan Tahun Baru

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irwan Ade Syahputra (18) warga Jl Karya Jaya, Pasar V, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor yang nekat melakukan pencurian jelang tahun baru kemarin. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan, Senin (2/1/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dengan dalih ingin mencari uang untuk merayakan tahun baru, Irwan Ade Syahputra (18) warga Jl Karya Jaya, Pasar V, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor nekat melakukan aksi pencurian dengan modus bongkar rumah.

Sayangnya, Irwan yang sempat masuk ke dalam rumah korbannya, Agung Sudarmono (18) di Jl Eka Rasmi, Gang Eka Warni III, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor ini dipergoki.

"Aksi pencurian ini terjadi pada 31 Desember. Kebetulan, saat kejadian korbannya tengah tertidur," kata Kapolsekta Delitua, Kompol Wira Prayatna, Senin (2/1/2017).

Saat pelaku masuk dari jendela, tanpa sengaja pengangguran ini menyenggol lemari. Sehingga, beberapa buku yang ada di rak lemari terjatuh dan membangunkan korban.

"Pelaku ini sudah memegang tas berisi laptop. Karena mendengar suara buku jatuh, korban yang terbangun kemudian berteriak," ungkap Wira.

Sadar aksinya diketahui, pelaku berusaha kabur dari rumah korban. Namun warga yang mendengar teriakan korban lantas berkumpul dan menangkap pelaku.

"Sempat diamuk massa juga. Saat kejadian, anggota kami yang di Unit Patroli melintas, dan langsung mengamankan pelaku," ungkap Wira.

Guna kepentingan penyelidikan, pelaku dibawa ke Polsekta Delitua. Polisi masih mengembangkan kasus ini dan mengecek Sejumlah laporan pencurian yang ada di Polsekta Delitua. (ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini