News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Kasat Reskrim Polres Barito Selatan Diduga Terima Suap Rp 150 Juta

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu.

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Tim Saber pungli Polda Kalteng menangkap mantan Kasat Reskrim Polres Barito Selatan (Barsel) AKP Ahmad Budi Martono, Selasa (3/1/2017) pukul 12.30 WIB.

Mantan kasat ini diamankan di halaman Satreskrim Polres Lama Barsel, dengan barang bukti uang suap Rp 150 juta dalam amplop besar bertuliskan Reskrim oleh seorang pengusaha atau rekanan asal Barsel.

Kabar terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) AKP Ahmad Budi Martono sesaat setelah sertijab di Polres Barsel, dibenarkan Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, Rabu (4/1/2017).

Dia membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Polda Kalteng terhadap perwira polisi yang saat ini selayaknya dimutasi untuk menduduki jabatan baru di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

"Ya. Benar memang ada kegiatan yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli di Barsel kemarin. Saat ini, mantan Kasat Reskrim Polres Barsel tersebut masih diamankan," ujarnya.

Namun pihaknya masih memintai keterangan terhadap pelaku terkait menerima uang dari pengusaha di Barsel tersebut.

"Kasusnya masih dalam tahap memintai keterangan, jadi barang bukti berupa uang juga masih diamankan oleh petugas saber pungli Polda," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini