News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Sidang Yan Anton

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BANYUASIN - Dengan dikawal ketat oleh petugas kepolisian bersenjata lengkap, terdakwa dalam kasus suap proyek ijon pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, yaitu bupati nonaktif Yan Anton Ferdian berjalan santai dan mengumbar senyum saat memasuki ruang pesakitan di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (19/1/2017).

Memakai baju batik lengan panjang benang emas, Yan menjalani sidang perdana bersama empat terdakwa lainnya yakni Umar Usman sebagai Kadis Pendidikan, Rusatami selaku Kasubag Rumah Tangga Setda Banyuasin, Sutaryo sebagai Kasi Pembangunan Disdik dan Kirman Direktur PT Aji Sai.

Yan Anton kebagian pertama untuk mendengarkan dakwaan yang disampaikan oleh penuntut umum dari KPK. Tim penuntut umum yang diketuai jaksa Roy Riadi akhirnya mendakwa Yan dengan dakwaan primer pasal 12 a dan subsider pasal 11 serta dakwaan kedua pasal 12 B.

Setelah mendengar dakwaan, tim kuasa hukum Yan yaitu Rudi Alfonso tidak mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan yang disampaikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini