News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bea Cukai Batam Perketat Barang Luar Negeri Menyusul Temuan Paket KTP Elektronik Palsu

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiriman KTP palsu dari Kamboja bikin geger. WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Temuan KTP elektronik asal Kamboja yang didapat petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menjadi perhatian serius petugas Bea Cukai di seluruh Indonesia.

Petugas Bea Cukai Batam tak terkecuali. Mereka mulai meningkatkan pengawasan dan memperketat pemeriksaan barang yang datang dari luar negeri.

Kepala Bea Cukai Batam, Nugroho, saat dikonfirmasi mengatakan sudah menjadi arahan pusat agar petugas di semua daerah lebih memperketat pengamanan.

"Kita akan selalu melakukan pengawasan yang ketat. Apalagi dengan adanya temuan di Jakarta kemarin," sebut Nugroho saat dikonfirmasi Tribun Batam, Jumat (10/2/2017) siang.

Lebih lanjut dikatakanya, perintah dari Dirjen Bea Cukai sudah jelas ke seluruh kantor Bea Cukai di Indonesia. Apalagi temuan yang didapatkan kemarin merupakan temuan paket berisi KTP elektronik.

Apakah ada temuan yang sama di kota Batam mengingat beberapa waktu lalu ada seorang WNA yang ditangkap polisi di Karimun dan dia mempunyai KTP asal Batam.

"Kalau untuk di Batam belum ada. Kalau WNA yang punya KTP Batam coba di cek keaslianya. Jangan-jangan itu KTP produk Batam," ia menegaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini