News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ridwan Kamil: Kerja Satpol PP Kota Bandung Tiga Kali Lebih Berat Dibanding Kota Lain

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Waki Wali Kota Bandung Oded M Danial berfoto bersama dengan anggota Satpol PP Kota Bandung, Jawa Barat. TRIBUN JABAR/TIAH SM

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan pada 2017 sudah menjadi harga mati bagi Kota Bandung untuk tertib dan kondusif.

"Jangan jadi alasan lagi kekurangan personel karena tahun ini ada tambahan 350 orang anggota Linmas untuk membantu tugas Satpol PP," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Balai Kota, Selasa (14/2/2017).

Emil meminta Satpol PP merekrut anggota Linmas yang masih muda dan kuat tapi memiliki sopan santun. Dalam perekrutan tersebut akan didanai APBD yang telah disetjui DPRD Kota Bandung.

Selain itu Emil juga minta Kepala Satpol PP Kota Bandung tegas kepada anggota yang kurang disiplin dan sebagai komandan harus turun ke lapangan.

"Kalau mau bikin Bandung aman nyaman komandan harus banyak di lapangan siang malam harus standby karena Bandung kota wisata ibu kota Jabar," ia menegaskan.

Tugas personel Satpol PP Kota Bandung sekarang ini, Emil menegaskan, lebih berat tiga kali lipat dibanding kota lainnya di Indonesia.

"Kota Bandung sebagai kota wisata. Sabtu dan Minggu menjadi hari paling sibuk bukan libur. Jadi anggota Satpol istirahat Senin dan Selasa," ujar Emil. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini