News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengunjung Pasar Ketakutan Dua Kubu Pemuda Nyaris Bentrok

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolsekta Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing tampak melerai pertikaian antara dua kelompok pemuda di pasar Serta Jl Bulan, Medan Kota, Sabtu (1/4/2017)

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Puluhan pengunjung pasar Seram di Jl Bulan, Kecamatan Medan Kota mendadak berhamburan lantaran takut melihat dua kubu pemuda nyaris terlibat bentrok.

Bentrokan hampir pecah lantaran masalah lahan parkir dan jaga malam di pasar yang letaknya persis di samping Plaza Medan Mall itu.

Mendapat informasi adanya bentrokan, sepasukan petugas Brimob bersenjata lengkap turun ke lokasi.

Bahkan, Kapolsekta Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing terlihat berupaya melerai kedua belah pihak yang bertikai.

"Saya minta kepada masing-masing pihak untuk menahan diri. Saya tidak mau dengar ada ribut-ribut di sini," ungkap Martuasah yang mengenakan seragam dinas lengkap, Sabtu (1/4/2017) sore.

Awalnya, kedua kubu yang sama-sama merasa berhak melakukan pengutipan tetap kukuh mempertahankan argumennya masing-masing.

Namun, Martuasah kembali meminta kedua belah pihak tidak saling baku hantam karena masalah uang pengutipan.

"Semua masalah bisa dibicarakan baik-baik. Tolong ditunda dululah mengutipnya. Sama-sama tahan emosi lah kita," ungkap mantan Kanit VC/Judisila Polresta Medan ini.

Hampir setengah jam melakukan dialog, kedua belah pihak akhirnya sepakat. Keduanya tetap mengutip iuran di pasar, namun dengan porsi masing-masing. (Ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini