News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Jabar Tinjau UNBK: Sekarang Ada Kekhasan

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK 1, Kota Bandung, Senin (3/4/2017). TRIBUNNEWS.COM/TEUKU MUH GUCI S

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK 1, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (2/4/2017).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama lancar. Ia belum mendapatkan laporan adanya kendala dalam pelaksanaan UNBK yang digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini.

"Alhamdulillah pagi ini (SMK) bisa menyelenggarakan UNBK serentak di indonesia," ujar Aher di SMK 1.

Lancarnya pelaksanaan UNBK disebabkan adanya pemisahaan jadwal di tingkat SMK dan SMA. Seperti diketahui, pelaksanaan UNBK di tingkat SMA baru digelar Senin pekan depan.

"Sekarang ada kekhasan, itu bagus dipisah begini sehingga lebih fokus," kata Aher.

Peserta UNBK di tingkat SMK mencapai 300 ribu siswa. Sedangkan total peserta UNBK di tingkat SMK dan SMA mencapai 576 ribu siswa. Jumlah itu meningkat ketimbang tahun lalu yang pesertanya 113.166 siswa.

"Alhamdulillah sekolah yang ikut UNBK di Jabar mencapai 90 persen. 100 persen SMA/SMK di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang ikut UNBK," ujar Aher. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini