News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegawasi Dinas Pendidikan Ingatkan Sekda Sumut Tak Masuk Ruang Pelaksanaan UNBK

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Daerah Sumatera Utara, Hasban Ritonga, mengunjungi dua sekolah menengah kejuruan yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK di Kota Medan, Senin (3/4/2017). TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga, mengunjungi dua sekolah menengah kejuruan yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK di Kota Medan, Senin (3/4/2017).

Di SMK Negeri 8 Medan, Hasban, sempat memasuki ruang ujian selama 14 detik. Setelah itu sejumlah pegawai Dinas Pendidikan mengingatkannya keluar ruangan agar tak mengganggu.

"Izin Pak, tidak boleh masuk, khawatir nanti ada masalah pula. Lihat dari depan saja," pinta seorang pegawai Dinas Pendidikan yang berada di dekat Hasban.

Hasban segera keluar ruang kelas. Ia kembali meninjau ruang kelas lain, namun Hasban hanya melihat dari depan pintu yang tertutup.

Kemudian, ia berbincang-bincang dengan Kepala SMK Negeri 8 Medan, H Simanjuntak, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis.

"Proses ujian berjalan baik, siswa hadir semua. Belum semua sekolah di Sumut yang ikut UNBK, jadi baru sekitar 40 persen yang gelar UNBK. Kami optimistis tahun mendatang semakin banyak sekolah ikut UNBK," dia berharap.

Dia menyampaikan ada 958 SMK di seluruh Sumut. Pemprov Sumut optimistis pada 2018 jumlah sekolah yang mengikuti UNBK meningkat hingga mencapai 80 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini