News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wanita Setengah Baya Tewas Kesetrum saat Hendak Memetik Kelapa

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Supranti (50), warga Desa Sriwungu, Kecamatan Tlogomulyo, berniat hendak memetik buah kelapa. Namun tanpa sengaja dia tersengat aliran listrik hingga akhirnya tewas.

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG - Supranti (50), warga Desa Sriwungu, Kecamatan Tlogomulyo, berniat hendak memetik buah kelapa. Namun tanpa sengaja dia tersengat aliran listrik hingga akhirnya tewas.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, kronologi kejadian itu bermula saat korban bermaksud memetik buah kelapa di pinggir desa sekitar pukul 15.30 WIB.

Dengan menggunakan galah yang terbuat dari bilah bambu, diduga bambu itu mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang berdekatan dengan pohon kelapa.

"Dari keterangan para saksi yang kami dapat dari TKP, korban hendak mengambil kelapa dengan cara memakai bilah bambu kalau istilah Jawa-nya disengget, namun tanpa disadari terkena kabel listrik yang bertegangan tinggi," kata AKP Henny, Jumat (14/4/2017) pagi.

Kendati sempat mendapat pertolongan namun jiwa perempuan setengah baya ini tidak tertolong.

"Memang akhir-akhir ini Temanggung sering dilanda hujan jadi kondisinya basah. Nah kemungkinan bambunya basah mengenai kabel listrik di dekat pohon, korban langsung kesetrum dan meninggal dunia," kata dia.

Menurut AKP Henny, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Jenazah lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Henny meminta masyarakat untuk berhati-hati jika akan beraktivitas di dekat kabel beraliran listrik sebab jika lengah bisa fatal akibatnya. (Humas Polres Temanggung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini