News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dedi Mulyadi Adu Lawakan dengan Sule di Depan Guru Honorer

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (kiri) berdialog dengan Sule dalam Milad Forum Aliansi Guru dan Karyawan Kabupaten Garut di Lapangan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (6/5/2017). TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Entis Sutisna alias Sule menghibur ribuan guru honorer di Milad Forum Aliansi Guru dan Karyawan Garut di Lapangan Merdeka, Sabtu (6/5/2017).

Aksi pelawak kondang di atas panggung sambil menyanyikan sebuah lagu itu disambut meriah para guru honorer. Sule pun mengundang Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi naik ke atas panggung.

Dengan gayanya yang khas, Sule pun berdialog dengan Dedi seperti dalam acara Ini talkshow. Guyonan dibalut pesan moral pun diselipkan dalam talkshow tersebut.

Masalah pendidikan dan peran guru dibahas dengan menarik oleh Sule dan Dedi, Bupati Purwakarta yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar mendatang.

"Guru honorer itu masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Honor Rp 300 ribu tapi bisa beli lipstik yang baru," ujar Dedi disambut tawa ribuan guru honorer.

Menurut Dedi pendidikan saat ini lebih mengandalkan buku paket sehingga guru terpaku pada buku. Padahal seharusnya guru bisa menyalurkan pemahamannya kepada siswa.

"Pendidikan karakter yang harus diberikan ke siswa," kata Dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini