News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jual Barang Gak Setorkan Uangnya, Penjaga Toko Ini Dibui

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ali Masruhin (23) dijebloskan ke sel tahanan Polsek Rungkut Surabaya. Pemuda yang tinggal di Jl Semeru Cemandi, Sedati Sidoarjo ini melakukan penggelapan uang Rp 5,7 juta milik toko tempat kerjanya.

Terungkapnya penggelapan yang dilakukan tersangka Ali, ketika penanggung jawab otlet Carvil, Sutrisno menerima surat elektronil (email) tagihan dari kantor pusat.

Karena merasa tidak pernah meminta dan melakukan penjualan, Sutrisno curiga dan melakukan audit pada penjualan juga pengambilan barang-barang outlet berlokasi di Jl Rungkut Kidul Surabaya.

"Saat dilakukan audit, diketahui pelaku telah mengambil barang dari toko dan tidak menyetorkan uang penjualan ke perusahaan. Pelaku menggunakan uangnya untuk kepentingan pribadi," kata Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya, AKP Abdul Karim, Rabu (17/5/2017).

Merasa dirugikan oleh pelaku lanjut Karim, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Rungkut Surabaya. Atas laporan tersebut akhirnya pelaku ditangkap Unit Reskrim, Selasa (16/5/2017).

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti satu lembar catatan barang yang dibawa pelaku, sembilan buah label barang toko, dan tiga bendel arsip nota penjualan barang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi bakal menjeratnya dengan Pasal 374 KUHP tentang penyalahgunaan dalam jabatan dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. fat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini