News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2017

Gubernur Ganjar Minta Dipikirkan Manajemen Lalu Lintas di Exit Tol Salatiga

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau jalan Tol Bawen-Salatiga, Kamis (8/6/2017). Ruas ini sedianya bisa dilalui pemudik saat mudik Lebaran 2017. TRIBUN JATENG/M NUR HUDA

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan jalan Tol Bawen-Salatiga sepanjang 17 kilometer dapat dilalui pemudik Lebaran 2017.

Meski pengecoran belum tuntas 100 persen Ganjar optimistis H-7 Lebaran sudah siap. Demikian disampaikan Ganjar saat meninjau Tol Bawen-Salatiga, Kamis (8/6/2017).

"Tadi ada ruas sekitar 500 meter (proses pengerjaan, red). Tenyata dengan alat gede-gede itu insya Allah selesai, maka Lebaran insya Allah siap untuk dilalui," umbar Ganjar.

Menjadi perhatian Ganjar bukan kondisi jalan melainkan manajemen lalu lintas utamanya di pintu keluar Tol Salatiga di Tingkir.

"Sebab jalannya tidak terlalu lebar sementara jika mau dilebarkan dalam waktu pendek ini tidak memungkinkan. Maka yang dilakukan adalah rekayasa, ini yang terpenting," kata Ganjar.

Di kilometer 49 Kalangan, saat ini sedang disiapkan rest area sementara. Ganjar berharap rest area ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar menjual barang dagangan. Meski mekanismenya harus lelang, diharapkan bisa diorganisasi dengan baik dan rapi.

"Harapan kita nanti justru itu bisa menjadi rezeki dadakan untuk masyarakat sekitar yang ingin jualan makanan, souvenir dan lainnya," kata dia.

Sebenarnya jika pemerintah kabupaten mau berpartisipasi dan mengambil peluang akan adanya jalan tol, maka ini bisa jadi ide bisnis yang bisa dikembangkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini