News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Berbuka, Warung Soto Tiran di Semarang Terbakar

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Petugas pemadam bersama warga bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan kawasan padat pemukiman di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Sabtu (25/3/2017) dini hari. DOKUMENTASI HUMAS BPBD KOTA SAMARINDA

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Api membakar warung soto di Sawah Besar Gang III, Kaligawe, Gayamsari, Semarang, Minggu (18/6/2017), jelang waktu buka puasa.

Warung soto tersebut milik Pak Tiran, warga Sawah Besar Gang I. Saksi mata Sulaiman (43) menuturkan api sudah membakar warung sekitar pukul 15.00 WIB.

"Warungnya sih masih tutup. Lalu saya lihat ada asap mengepul dari dalam warung. Ya saya teriak-teriak ke warga," ungkap Sulaiman kepada Tribun Jateng.

Sembari berteriak, Sulaiman bersama warga lain berupaya mendobrak pintu sejumlah warung yang sejajar dengan warung soto Pak Tiran.

"Kami selamatkan dulu barang-barang dalam warung lain. Khususnya tabung gas. Supaya tidak meledak," imbuh Sulaiman.

Dia tak mendengar suara ledakan sebelum kebakaran menghanguskan warung soto itu. Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Ada empat tim personel pemadam kebakaran dikerahkan. Dua tim dari pos induk, satu dari Barito dan satu lagi dari Terboyo. Proses pemadaman berlangsung selama 30 menit.

"Dugaan semula api dari kompor gas. Tak ada kendala dalam pemadaman," kata Komandan Peleton III Damkar, Muh Subur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini