News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Ini Seluruh Polisi di Lapangan Dibekali Senjata Api

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza Dahniel memberikan keterangan selepas bertemu dengan Wakil Ketua KPK, Basari Panjaitan di Polrestabes Medan, Rabu (5/4/2017)

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDANĀ  - Ancaman dan aksi teror yang dialami petugas kepolisian menjadi catatan penting bagi petinggi Polri di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Guna mengantisipasi penyerangan susulan terhadap petugas yang berdinas, Kapolda Sumatera Utara, Irjend Rycko Amelza Dahniel mengaku akan memberikan senjata api bagi petugas yang berdinas di lapangan.

"Saya sudah sampaikan kepada Kabid Propam mengenai rencana ini. Nantinya, setiap petugas yang berada di lapangan akan dibekali senjata api," ungkap Rycko, Kamis (6/7/2017).

Ia mengatakan, ancaman teror dan aksi teror ini nyata dan semakin meluas.

Baca: Jusuf Kalla Sebut Penyebaran Paham Radikalisme Dipengaruhi Perkembangan Teknologi

Di Sumatera Utara sendiri, masih ada bibit-bibit pelaku teror yang kerap menyebarkan paham radikal.

"Jaringan yang ada di sini (Sumatera Utara) itu ada yang terstruktur dan ada yang tidak terstruktur. Seperti dua pelaku yang menyerang Mapolda kemarin, mereka itu adalah kelompok kecilnya," terang Rycko.

Jendral bintang dua ini mengatakan, meskipun aksi teror dan pelaku teror masih ada di Sumatera Utara, ia meminta petugas kepolisian untuk tidak takut terhadap para pelaku.

Baca: Marah Besar, Duterte Ancam Makan Hidup-hidup Teroris Abu Sayyaf

Sudah seharusnya, kata Rycko, para pelaku itulah yang takut dengan polisi.

"Kita (polisi) ini adalah perwakilan yang merepresentasikan simbol negara. Untuk itu, negara tidak boleh takut dengan terorisme," tegasnya.(Ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini