News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pria Kekar Tertangkap Bawa Air Gun Hendak Masuk Polsekta Sunggal

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Budi Utomo mengaku wartawan tertangkap membawa air gun di dalam tas sandangnya saat hendak menemui seseorang di areal Polsekta Sunggal, Deliserdang, Rabu (12/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS

Bawa Tas Berisikan Air Gun ke Polsek
Pria Ngaku Wartawan Ditangkap Brimob

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Penempatan petugas Brimob di tiap Polsek di Kota Medan cukup efektif mengantisipasi potensi teror terhadap anggota kepolisian.

Di Polsekta Sunggal, petugas Brimob Polda Sumut yang mendapat tugas jaga menangkap Budi Utomo (37), warga Jalan Binjai KM 13,5, Desa Sei Semayang, Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Budi membawa tas di dalamnya tersimpan air gun jenis MP-654-K kaliber 4,5 milimeter. Ia masuk ke areal Polsekta Sunggal mengaku sebagai wartawan dan ingin menjenguk seseorang. 

Kapolsekta Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, menjelaskan petugas Brimob yang menjadi di pintu masuk lalu meminta Budi melepaskan tas sandangnya untuk diperiksa tapi malah kabur.

"Karena tersangka kabur saat akan diperiksa, petugas Brimob yang berjaga lantas melakukan pengejaran. Beruntung, tersangka bisa diamankan di depan mako," ungkap Daniel kepada wartawan pada Rabu (12/7/2017) sore.

Saat tasnya digeledah, selain air gun petugas juga mendapatkan handy talky (HT), satu botol parfum berisi 48 butir peluru minus dan dua gas air gun.

"Tersangka saat ini masih kami periksa. Kami belum tahu apa motif tersangka membawa senjata air gun ini ke Polsek," ungkap mantan Kanit Jatanras Polresta Medan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini