News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Jawa Barat

Hasil Survei Saiful Mujani: AHY dan Ahok Dapat Dukungan Maju di Pilgub Jabar

Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan istrinya Annisa Pohan (kanan) usai melakukan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Laporan wartawan tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC7) menemukan nama Basuki Cahaya Purnama (Ahok) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat dukungan dari warga Jabar dalam Pemilihan Gubernur Jabar tahun 2018 mendatang.

Kedua nama yang muncul pada Pilgub DKI Jakarta 2016 lalu itu muncul dari temuan survei yang diadakan SMRC pada tanggal 17-21 Juni 2017.

AHY yang dikalahkan Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta mendapat dukungan sebanyak 0,3%. Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta yang saat ini mendekam di penjara mendapatkan dukungan sebanyak 0,1% .

Direktur Riset SMRC Deny Irvani dalam acara Rilis Survei Peluang Calon-calon Gubernur di Pilgub Jawa Barat, Kamis (13/7/2017) mengaku, untuk mendapatkan angka tersebut, pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara SMRC kepada masyarakat Jawa Barat adalah: Seandainya pemilihan langsung Gubernur Provinsi Jawa Barat dolaksanakan sekarang ini, siapa uang akan Ibu/Bapak pilih sebagai gubernur?

Hal itu dilakukan untuk mengetahui nama kandidat yang ada di Top of Mind (puncak pikiran) para responden.

Survei terhadap 820 orang warga Jabar itu menggunakan metode multistage random sampling Desa/Kelurahan di tingkat Kecamatan yang dipilih dengan jumlah proporsional dan memiliki toleransi kesalahan sebesar kurang lebih 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini