News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Gubernur Ganjar Kepada 672 Mahasiswa KKN Unika

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara simbolis melepas 672 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata yang mengikuti KKN di tiga kabupaten, Selasa (26/7/2017). SURYA/ALEXANDER DEVANDA WISNU P

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda wisnu P

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 672 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata, peserta Kuliah Kerja Nyata.

Mereka diminta memperbaiki infrastruktur dan komunikasi di tiga wilayah yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Wonosobo dan kabupaten Kendal.

"Mereka yang berada di Kabupaten Wonosobo agar lebih banyak dibangun jamban, di Kabupaten Grobogan mengelola keunggulan kedelai, dan Kabupaten Kendal pola komunikasi warga dengan pemerintah diperbaiki," ujar Ganjar, Selasa,(25/07/2017).

Ia juga meminta mahasiswa ikut menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di ketiga kabupaten tersebut, seperti kebhinnekaan dan Pancasila kepada murid sekolah.

Rektor Unika Budi Widianarko mengungkapkan dengan KKN, Unika ikut membantu pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten mengembangkan dan memperbaiki sarana di daerah.

"Agar apa yang dikerjakan mahasiswa nyambung dengan pengembangan masyarakat. Kami tak ingin KKN hanya syarat akademik semata tetapi ada makna dan hasilnya," ujar Budi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini