News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Sukabumi, Puluhan Warga Harus Dirawat Setelah Santap Sate Kambing

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi keracunan makanan.

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sedikitnya 33 warga Sukabumi, Jawa Barat, diduga mengalami keracunan setelah menyantap satai kambing, Sabtu (2/9/2017).

Peristiwa ini dialami warga di Kampung Pasir Tengah RT 03 RW 04 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug.

Informasinya, hingga malam ini, masih terdapat sejumlah warga yang mendapatkan penanganan tim medis di Puskesmas Cicurug. Tujuh warga di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Betha Medicare Cicurug.

"Kemarin, Jumat (1/9/2017), warga mendapatkan pembagian daging kurban, lalu malamnya dibuat satai dan disantap bersama-sama," kata seorang warga, Sulaeman (30) saat dihubungi Kompas.com melalui telepon genggamnya, Sabtu malam.

Sabtu pagi, lanjut dia, sejumlah warga hampir bersamaan mengeluhkan rasa mual, pusing dan di antaranya ada yang muntah. Satu persatu warga dibawa keluarganya ke Puskesmas Cicurug.

"Bukan hanya dewasa, ada juga anak-anak yang diduga mengalami keracunan ini," ujar dia yang sedang berada di Puskesmas Cicurug.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Puskesmas Cicurug maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Sabtu (2/9/2017), dengan judul: 33 Warga Sukabumi Diduga Keracunan Setelah Santap Sate Kambing

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini