News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Romi Herton Meninggal Dunia

Jenazah Romi Herton akan Dimakamkan di TPU Kebun Bunga Palembang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Romi Herton.

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Jenazah mantan Wali Kota Palembang, H Romi Herton, SH, M.Hum rencananya akan dimakamkan di dekat makam adiknya, Rudi Iwan, TPU Kebun Bunga, Kamis (28/9/2017).

"Dimakamkan di Kebun Bunga. Jamnya kapan masih belum tahu," ungkap kerabat almarhum yang juga Ketua KNPI Palembang, H Handry Pratama.

Wali Kota Palembang yang baru mengenyam jabatan sekitar 8 bulan ini tengah menjalani hukuman dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tangerang Selatan akibat serangan jantung sekitar pukul 01.31 WIB.

"Jam 01:31 WIB meninggalnya," kata Tama yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Baca: Romi Herton Meninggal akibat Serangan Jantung

Foto terbaru saat jenazah Romi Herton dimasukkan ke dalam mobil ambulans. (Istimewa)

Romi saat menjalani persidangan bersama istrinya, Hj Masyitoh, sempat diizinkan menghadiri pemakaman adiknya Rudi Irwan di Kompleks TPU Kebun Bunga Palembang, Kamis (18/12/2014).

"Assalamualikum. Warga Palembang, apo kabar. Kamu yang belum sempat besuk aku," seru Romi kala itu.

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Palembang dan Pemprov sumsel hadir juga turut hadi di pemakaman Rudi Irwan pada saat itu.

"Warga Palembang aman ya. Saya di sana nyiptake (ciptakan) lagu khusus untuk orang yang saya sayangi. Spesial Ibu Masyitoh. Kita jangan bersedih peristiwa ini, harus kita lalui. Jangan ada kesedihan duka," ujar Romi saat duduk di depan liang lahat sang adik. (Sripoku.com/Abdul Hafiz)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini