News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pencarian Bocah 7 Tahun yang Tenggelam di Selokan Difokuskan pada Tiga Lokasi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir setinggi betis hingga lutut orang dewasa menyergap Jalan Raya Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Jumat (10/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pencarian terhadap seorang anak bernama Dio Agia Putra (7), dilanjutkan pada hari ini, Sabtu (18/11/2017).

Search Rescue Unit (SRU) dibagi menjadi tiga tim yang akan disebar di tiga lokasi pencarian Dio yang dinyatakan tenggelam pada hari Junat 17 November 2017.

"Pencarian dilakukan dari lokasi jatuhnya Dio hingga SMAN 24 Bandung, tim kedua mencari dari SMAN 24 hingga Cisaranten, dan dilanjutkan dari Cisaranten hingga Cinambo," kata Koordinator Humas SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, Sabtu (18/11/2017).

Baca: Penghuni Tak Tahu Setya Novanto Sembunyi di Apartemen Kedoya Elok

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian ialah Basarnas Kantor SAR Bandung, Polsek Antapani, Diskar PB Kota Bandung, PMI Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, dan Komunitas Motor Box.

Diketahui pada Jumat (17/11/2017), Dio (7) terseret arus selokan di Kelurahan Sindang Jaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Kantor SAR Bandung, Riyadi mengimbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain.

Baca: Jokowi Kembali Ingatkan Setya Novanto Ikuti Proses Hukum

"Terkhusus bagi anak-anak yang bermain di dekat gorong-gorong, agar meningkatkan kewaspadaan. Musim hujan sedang berlangsung, debit air lebih tinggi dan arus air di dalam gorong-gorong pasti lebih deras. Jangan sampai ada jatuh korban lagi pada kejadian yang sama," kata Riyadi.

Pantauan Tribun Jabar, Jumat (17/11/2017) di sungai yang berada di dekat SMAN 24 Bandung, arusnya sangat deras dan warna air lebih pekat dan kecokelatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini