News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelaku Penggelapan Ditipu Penadah Motor Curian

Penulis: Array Anarcho
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Patria, tersangka penggelapan motor yang ditipu penadah motor curian. Tersangka belum sempat menikmati hasil kejahatannya karena keburu ditangkap, Jumat (22/12/2017)

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Patria Dian Iskandar Patty terpaksa meringkuk di sel Polsek Sunggal. Sebab, remaja berusia 20 tahun ini nekat menggelapkan motor Yamaha Vega ZR BG 4339 NE milik temannya.

Sialnya lagi, warga Jalan Pasar III, Gang Karya, Kecamatan Medan Tembung ini belum sempat menikmati hasil kejahatannya. Ia justru ditipu oleh penadah motor curian yang belum diketahui identitasnya.

Menurut cerita Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Patria semula berpura-pura meminjam motor dari korbannya Dion Prayoga (14). Saat itu, Dion yang tengah bermain internet di Jalan Tanjung Selamat, Sunggal tidak menyangka motornya akan dilarikan pelaku.

"Pelaku pura-pura minjam motor hendak beli rokok. Namun, setelah diberi pinjam, pelaku malah tak kembali," kata Wira, Jumat (22/12/2017).

Kesal ditipu, korban melapor ke Polsek Sunggal. Polisi kemudian mencari keberadaan tersangka, dan diketahui tengah berada di kawasan Mencirim Pondok.

"Ketika kami bekuk, tersangka ini tengah menunggu uang dari penadahnya. Ternyata, pelaku juga ditipu penadah motor itu," ungkap Wira.

Dari keterangan tersangka, penadah motor yang kabur itu semula berniat membayar barang curian itu seharga Rp1,5 juta. Namun, belum lagi sempat terima uang, pelaku sudah keburu diciduk.

"Kami berupaya mencari keberadaan penadahnya. Sebab, motor milik korban sudah dibawa kabur penadah motor yang belum diketahui identitasnya," pungkas mantan Kapolsek Delitua ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini