News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jalan Kabupaten Gununghalu Longsor Setelah Dihajar Hujan Deras Semalaman

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jalan kabupaten di Desa Warga Saluyu Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat terjadi longsor, Jumat (20/4/2018) pukul 07.30.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGHALU - Jalan kabupaten di Desa Warga Saluyu, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat longsor, Jumat (20/4/2018) pukul 07.30.

Anggota Polsek Gununghalu, Brigadir Helmi Muhtadin mengatakan jalan yang longsor itu merupakan jalan umum yang biasa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat menuju Kecamatan Gununghalu dan Rongga.

Baca: Aksi Berbalas Pantun Tutup Debat Publik Pertama Pilwalkot Cirebon

"Ketinggian longsor sekitar 25 meter dan ini masuknya jalan kabupaten. Kami langsung melakukan tindakan membersihkan jalan dan memasang garis polisi, agar kendaraan roda dua dan empat tidak terlalu ke pinggir saat membawa kendaraannya," kata Helmi melalui pesan whatsapp kepada Tribun, Jumat (20/4/2018).

Viral Video Oknum Guru SMK Kesatrian Purwokerto Tampar Siswa, Ini Klarifikasinya: Saya Ada Tujuan https://t.co/NifLegKohG via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) April 19, 2018

Kejadian longsor ini, Helmi pun bersyukur tak menyebabkan adanya korban jiwa. Hujan sebelumnya memang terjadi kemarin dari sore hingga malam, sehingga kondisi tanah di sekitar longsor tersebut menjadi labil.

Selanjutnya, aparat kepolisian segera berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan kabupaten terkait hal ini agar ada perhatian dari pemerintah.

Dulu Diding Boneng Kerap Tampil di Film Warkop DKI, Lihat Kondisi Terbarunya yang Begitu Berbeda https://t.co/QVyMP6Tf44 via @tribunjabar

— Tribun Jabar (@tribunjabar) April 19, 2018

Helmi mengatakan, kondisi longsor ini memang berada pada kondisi yang miring, di bawahnya berupa jurang dan banyak pepohonan. Selain itu, kondisi jalan pun sepi tak banyak kendaraan yang lewat.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini