News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Serahkan 32 Butir Telur Penyu ke Resort Pasitallu

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga warga Desa Khusus Pasitallu, Taman Nasional Taka Bonerate menyerahkan 32 butir telur penyu ke petugas Resort Pasitallu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNNEWS.COM, TAKA BONERATE - Tiga warga Desa Khusus Pasitallu, Taman Nasional Taka Bonerate menyerahkan 32 butir telur penyu ke petugas Resort Pasitallu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka adalah Usman, Nurdin dan Rusli.

Komandan Resor Pasitallu Hendra Marannu, mengatakan telur penyu yang diterima ini ditemukan masyarakat di Pulau Sangiang.

Pulau Sangiang ini adalah pulau yang berada di luar kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

"Pulau kecil yang tidak berpenghuni dengan jarak tempuh dari Resor Pasitallu sekira dua jam menggunakan kapal Jolloro atau kapal kayu," ujar Hendra kepada TribunSelayar.com, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Keputusan Usung Gatot Ikut Pilpres Harus Lewat Majelis Syuro

Menurutnya masyarakat nelayan Pasitallu sering mendatangi Pulau Sangiang ini, baik untuk mencari gurita maupun memanah ikan dengan cara menyelam tanpa menggunakan kompresor, Pongke' (Bahasa Bajo).

"Penyerahan biota laut dilindungi ini sudah sering dilakukan oleh warga Pasitallu, baik penyu dewasa, tukik maupun dalam bentuk telur," kata dia.

"Semoga kedepan masyarakat makin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan hidup penyu. Selanjutnya tiga puluh dua telur penyu itu ditanam di demplot penetasan Resort Pasitallu oleh Hendra Marannu," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini