News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pegawai Non-PNS dan Tenaga Harian Lepas di Cimahi Tuntut THR

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Pegawai non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi menjelang lebaran tahun ini berharap mendapatkan tunjangan layaknya PNS yang menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Salah seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di Kota Cimahi, M Anwar berharap pada tahun ini mendapat honor tambahan jelang lebaran. Sebab, uang tambahan tersebut bagi THL seperti dirinya sangatlah berarti.

"Iya harapan mah pasti dapat honor tambahan, lumayan buat kebutuhan keluarga," ujarnya di lingkungan Kantor Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Jum'at (25/5/2018).

Ia mengaku menjadi THL di Kota Cimahi sudah empat tahun dan penghasilannya jelas tidak akan mencukupi kebutuhan keluarganya, tetapi pekerjaan tetap dinikmatinya.

"Saya sudah beristri dan anak dua. Jelas butuh sekali honor tambahan. Minimal ada buat beli baju lebaran anak-anak," katanya.

Hal senada dirasakan Indra Lukman Purnama (26), salah seorang guru honorer yang mengharapakan kepedulian dari Pemerintah Kota Cimahi terkait honor tambahan jelang lebaran nanti.

"Mudah-mudahan dari Pemerintah mau berbaik hati memberikan uang tambahan, soalnya kalau lebaran kebutuhan pasti bertambah," katanya.

Berdasarkan Badan Pengelola Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, jumlah tenaga non PNS (honorer dan THL) di Kota Cimahi mencapai 2.300 orang.

Berbanding terbalik dengan honorer dan THL, pendapatan fantastis justru akan didapatkan para PNS di Kota Cimahi.

Diberitakan sebelumnya, jelang lebaran tahun ini, para PNS di Kota Cimahi yang jumlahnya mencapai 4.057 lebih dipastikan akan menerima THR atau disebut gaji ke-14.

Anggaran fantasits pun sudah disiapkan BPKAD Kota Cimahi untuk mengakomodir kebutuhan THR yang dananya mencapai Rp 19.071.873.477 atau 19 Miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini