News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2018

Survei Indo Barometer: Ihsan Yasin Limpo Gagal Manfaatkan Popularitas SYL

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Eksekutif Indo Barometer M.Qodari di di hotel kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M.Qodari mengatakan Ihsan Yasin Limpo telah gagal memanfaatkan popularitas sang kakak Gubernur Sulawesi Selatan saat ini Syahrul Yasin Limpo.

Ia merujuk pada hasil survei kepuasan kinerja Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca: Tiga Kali Survei, Indo Barometer Sebut Rindu Terus Ungguli Duo DM

Para responden ditanyai pertanyaan "Apakah sejauh ini Bapak/Ibu/Sdr sangat puas, cukup puas, kurang puas, atau sangat tidak puas dengan kerja SYAHRUL YASIN LIMPO sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan?"

"Secara umum, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan sebesar 73,6 persen. Yang menyatakan tidak puas 11,1 persen," ujarnya di hotel kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Namun ia mengatakan, dari distribusi kepuasan, pemilih yang merasa puas dan tidak puas, lebih banyak memilih pasangan M. Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman.

"Ihsan sebagai adiknya Syahrul gagal memanfaatkan popularitas Syahrul, yang tidak puas ke SYL kumpul ke Nurdin Abdullah sebagian ke Nurdin Halid," tutur dia.

Selain itu, prediksi Indo Barometer pada survei teranyarnya yang menggunakan simulasi surat terbuka, pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman mendapatkan suara responden tertinggi sebesar 31,8 persen.

Sedangkan, Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar meraih raupan suara respon pada angka 20.4 persen.

"Disusul pasangan M. Nurdin Halid – Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar 18 persen, dan pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo 7,1 persen," kata Qodari.

Survei Indo Barometer ini dilakukan pada tanggal 5 – 10 Juni 2018.

Pelaksanaan survei dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yang meliputi 24 kabupaten/kota dengan melibatkan 800 responden minimal berusia 17 tahun.

Dengan margin of error sebesar ±3.46 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Baca: Survei Indo Barometer: Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman Unggul di Pilkada Sulsel 2018

Dari survei yang juga dilakukan Indo Barometer sebelumnya, yaitu pada Januari 2018, nama M.Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, unggul dengan raihan suara 26.1 persen.

Sementara, Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar masih jauh menyusul diangka perolehan 19.6 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini