News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa Lombok, Bumi Suksesindo Bantu Relawan dan Kebutuhan Pokok Pengungsi

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim tanggap darurat (Emergency Response Team/ERT) PT Bumi Suksesindo (BSI) saat menjalankan tugasnya di daerah pengungsi gempa bumi Lombok

TRIBUNNEWS.COM -- Tim tanggap darurat (Emergency Response Team/ERT) PT Bumi Suksesindo (BSI) kembali menjalankan misi kemanusiaan. Misi kali ini adalah membantu korban gempa bumi yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu.

Tim bertolak dari site PT BSI di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi menuju ke lokasi bencana tepatnya di kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, 6 Agustus lalu.

Hanya satu misi yang dibawa oleh tim yang dikomandani oleh Sugeng Hariyanto ini; menolong mereka yang membutuhkan.

“Ini adalah misi kemanusiaan. Tujuannya adalah untuk menolong saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok,” tegas Presiden Direktur PT BSI, Adi Adriansyah Sjoekri dalam keterangan persnya, Rabu (15/8/2018).

Di lokasi bencana, ERT BSI bergabung dengan tim tanggap darurat di bawah koordinasi ESDM bersama perusahaan-perusahaan tambang lainnya.

Tim ini bertugas melakukan penyisiran untuk mencari korban dan penanganan medis di beberapa wilayah kecamatan antara lain Pemenang, Tanjung dan Gangga.

“Untuk penugasan di lapangan kami senantiasa berkoordinasi dengan ESDM, BNPB dan Dinas Kesehatan Provinsi Lombok,” imbuh Adi.

Dalam misi kemanusiaan Lombok ini, selain memberikan bantuan tenaga relawan lapangan, PT BSI juga memberikan bantuan kebutuhan-kebutuhan lainnya, seperti tenda, sleeping bag, pakaian, dan terpal.

Sebuah mobil operasional BSI juga diturunkan di lapangan untuk turut membantu transportasi logistik bagi korban di area pengungsian.

“Semoga bantuan kami dapat meringankan penderitaan korban dan proses pemulihan dapat berjalan sesuai yang direncanakan pemerintah, masyarakat dan para pihak pendukung lainnya,” harap Adi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini