News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diduga Supir Mengatuk, Bus Masuk Parit dan Terguling

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Bus Karya Agung trayek Pekanbaru-Siantar menagalami kecelakaan di KM 21,55 Kecamatan Gunung Malela, Jumat (24/8/2018)

Laporan Wartawan Tribun Medan Tommy Simatupang

TRIBUNNEWS.COM,  SIMALUNGUN - Bus Karya Agung jurusan Siantar - PekanbaruBK 7344 TL warna biru ini terguling di parit KM 21,55 Kecamatan Gunung Malela, Jumat (24/8/2018).

Bus dengan plat membawa tujuh penumpang yakni Nurita Manulang (62), Berlina Manulang (68), Diane Gultom (45), Lince (50), Juwita Sianturi (37), Iransyah Heri Sofiandi, dan Nanda Satria (26).

Bus yang dikemudikan Putra Simanjuntak (23) datang dari Perdagangan Simalungun hendak ke Siantar melaju dengan kecepatan tinggi.

Putra Simanjuntak yang saat itu mengenderai bus dalam kondisi mengantuk.

"Bus hilang kendali masuk ke jalur kanan dan akhirnya mobil terbalik ke kanan ke dalam parit sedalam 2,5 meter sehingga menimbulkan korban luka,"ujar Iptu Amir Mahmud Kanit Laka Polres Simalungun, Jumat (24/8/2018).

Baca: Truk Pengangkut Brimob Terguling di Papua, 1 Polisi Tewas

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, seluruh penumpang mengalami luka-luka. Seluruh penumpang dibawa lari ke Rumah Sakit Vita Insani Siantar.

Iptu Amir mengatakan seluruh korban mengalami luka ringan.

Ada pun luka yang dialami tujuh penumpang yakni luka di bagian wajah, kepala, patah bagian tulang kaki, dan luka ringan lainnya.

"Korban yang mengalami luka ada yang sulit berjalan, ada juga kepala yang benjol, kaki yang terkilir dan patah,"tambahnya.

Iptu Amir menjelaskan setelah mengalami kecelakaan bus mengalami rusak berat. Kondisi bus dalam keadaan tidak layak lagi beroperasi. (tmy/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini