News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumah Warga Pakuncen Terbakar Gara-gara Sang Anak Bermain Api di Kamar

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas pemadam bersama warga bahu membahu memadamkan api yang menghanguskan kawasan padat pemukiman di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Sabtu (25/3/2017) dini hari. DOKUMENTASI HUMAS BPBD KOTA SAMARINDA

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Api melalap rumah warga di Jalan Turonggo Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Kamis (30/8/2018).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, Agus Winarto menjelaskan kebakaran terjadi sekira pukul 09.25 WIB dan menghanguskan sebuah ruangan berukuran 6x7 meter persegi.

"Penyebabnya adalah human error. Ada anak kecil yang bermain api di kamar dan api menyambar barang yang ada di dalam kamar," jelasnya.

Baca: Mobil Ormas Kepemudaan Dirusak ketika Melintas di Jalur Puncak Bogor

Agus menambahkan, atas kejadian tersebut satu orang dilarikan ke rumah sakit akibat cedera saat akan membantu memadamkan api.

"Bapak Sudiono yakni ayah dari pemilik rumah mengalami patah tulang di rusuk kiri dan dirujuk ke RS PKU Kota Yogyakarta," ujarnya.

"Hingga saat ini total kebakaran di bulan Agustus sudah tercatat 9 kejadian," ucapnya.(tribunjogja

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Anak Bermain Api di Dalam Kamar, Rumah Warga Pakuncen Ini Ludes Terbakar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini