News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buat Terobosan di Bidang Pembangunan, Bupati Bekasi Terima Apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2018

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat menerima apresiasi Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Sony Sumarsono di Anjungan City Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018) silam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerima kembali apresiasi dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 di Anjungan City Pantai Losari, Makassar Sulawesi Selatan, Kamis, (30/8/2018) lalu.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Sony Sumarsono, atas prestasinya sebagai daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diterima.

“Saya mengucapkan puji syukur atas penghargaan ini, Kabupaten Bekasi kembali mendapatkan penghargaan atas inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan. Penghargaan ini tentunya harus jadi pemicu untuk kami agar terus berupaya maksimal dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi," ujar Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dalam keterangan pers, Senin (2/9/2018).

Bupati Neneng menjelaskan, masih ada beberapa persoalan yang menjadi pekerjaan rumah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Eka Supria Atmaja, namun pihaknya optimistis hal itu dapat diselesaikan satu persatu dan tepat pada waktunya.

“Inovasi akan terus kita lakukan tentunya, supaya Bekasi menjadi semakin indah dan berdaya saing dengan daerah daerah lainnya, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang terus kami lakukan untuk melayani segenap warga masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkap Bupati Neneng.

Bupati Neneng juga berharap dengan penghargaan ini tidak menjadikannya terlena.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, jangan jadikan kita terlena namun harus dijadikan upaya untuk semakin memaksimalkan segala sumberdaya yang ada dalam membangun Kabupaten Bekasi agar menjadi semakin “Bersinar” yaitu Berdaya Saing, Indah, dan Ramah Lingkungan,” kata Bupati Neneng.

Pada kesempatan tersebut Edward Sutarman selaku Kabag Humas Protokol Kabupaten Bekasi, juga mengungkapan rasa bahagia atas penghargaan yang telah diraih sebanyak tiga kali oleh Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah penghargaan kali ketiganya yang diraih oleh Kabupaten Bekasi, kami berhasil meraih apresiasi sebagai kepala daerah inovatif. Kami senang dan bersyukur atas penghargaan ini," ungkap Edward.

Sementara itu, Pung Purwanto selaku pelaksana dari penyelenggaraan ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 yang diselenggarakan salah satu media nasional, menjelaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya masing-masing. Selain itu, dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini kami telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya dan juga harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat bahkan benar-benar berdampak hingga masyarakat bawah,” jelasnya.

Pada ajang KDI 2018 terdapat enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah.

Enam kategori tersebut diantaranya investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Pada ajang KDI 2018 juga telah terpilih 36 kepala daerah yang terdiri dari 18 Bupati, 14 Wali Kota dan 4 Gubernur yang telah diamati dan dicermati sesuai dengan penilaian panitia penyelenggara untuk pendapatkan penghargaan KDI 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini