News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Gubernur Jabar

Ridwan Kamil Langsung Luncurkan Program Cepat Tanggap Tak Lama Setelah Dilantik Jadi Gubernur

Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pejabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan (kiri) menyerahkan Laporan Pelaksanaan Tugas Pejabat Gubernur Jawa Barat kepada Gubernur dan Wakil Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada acara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri jajaran Muspida Jawa Barat, DPRD Jabar, bupati dan wali kota se-Jabar, sejumlah mantan gubernur dan wakil gubernur Jabar, serta ASN di lingkungan Pemprov Jabar dan tamu undangan lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

(TribunWow.com/Maria Novena Cahyaning Tyas)

TRIBUNNEWS.COM - Ridwan Kamil resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (5/9/2018) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dua hari setelah pelantikan, mantan Walikota Bandung ini meluncurkan sebuah program baru yang bertujuan untuk menampung keluhan warga Jabar.

Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagramnya (@ridwankamil) pada Jumat (7/9/2018).

Menurut Kang Emil, mulai minggu depan, terhitung sejak Senin (10/9/2018) Pemerintah Daerah (Pemda) Jabar akan membentuk Tim Cepat Tanggap.

Tim ini akan menampung keluhan warga Jabar terkait isu sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan (rumah roboh, bencana, putus sekolah, dan lain-lain) yang sifatnya mendesak.

Kang Emil meyakinkan masyarakat bahwa tim tersebut akan hadir untuk melindungi warga Jabar di momen terdesaknya.

Jika ada warga Jabar yang benar-benar memerlukan bantuan tim ini, mereka hanya perlu tag ataupun direct message (DM) ke akun Instagram @jabarquickresponse.

Kendati demikian, Kang Emil sempat berkelakar bahwa tim ini tidak melayani emergensi masalah hati dan asmara.

Halaman Selengkapnya >

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini