News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berusaha Kelabui Polisi, Begal di Makassar Ini Ditembak

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rahmat diawan alias Wawan (18) warga Jl Nikel Raya Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Rahmat Diawan alias Wawan (18) warga Jl Nikel Raya Makassar, ditembak usai PHP (Pemberi Harapan Palsu) alias mengelabui polisi.

Wawan, pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) alias begal speeialis Warkop iti ditembak tim Operasi Sikat Lipu 2018, di Wilayah Makassar, Sabtu (8/9/2018).

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengaku, pelaku Wawan terpaksa ditembak karena menipu tim Operasi saat mencari barang curiannya.

"Saat pencarian bukti curiannya, pelaku arahkan petugas ke tempat kosong dan berusaha melarikan diri, padahal sudah diperingatkan anggota," kata Ananda.

Baca: Awal Ahok Kepincut Dengan Bripda Puput, Selalu Diminta Vero Antarkan Makanan ke Tahanan

Wawan kelabui Resmob Panakkukang yang dipimpin Panit 2 IPDA Robert Siga disebuah lahan kosong, pelaku sempat dorong petugas sebelum pelaku lari.

Sebelum ditembak pada betis kanan, Resmob Panakkukang mengamankan pelaku di Jl AP Pettarani, setelah pelaku kejar-kejaran dari rumahnya di Jl Nikel.

"Awal penangkapan petugas memang sudah melepaskan tembakan, pelaku ini memang selalu melawan. Tapi petugas berusaha menenagkannya," ujar Ananda.

Penangkapan pelaku Wawan, berdasar pada laporan Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan Nomor : DPO / 13 / VII / 2018 / Reskrim, tanggal 19 Juli 2018.

Lanjut Kompol Ananda, Wawan adalah pelaku Curas yang sering menggunakan senjata tajam busur dan parang disetiap beraksi di Warkop di Panakkukang.

Selain beberapa Warkop Panakkukang, Wawan juga tercatat pernah beraksi di sebuah mini market di samping Hotel d,Maleo Jl Pelita Raya, Rappocini.

"Kelompoknya beranggotakan empat orang, mereka ini masih buron. Dari aksi pelaku ini ada juga laporan polisi (LP) masing-masing lokasi," jelas Ananda.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan tim Resmob Panakkukang, berupa satu handphone Xiome 4x, Oppo F7, dan juga ketapel dan busur. (

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini