News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Tertukarnya Sepeda Motor Warga Aceh, Keduanya Dipertemukan di Polsek Luengbata

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH. SERAMBI/MISRAN ASRI

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas Polsek Luengbata, mempertemukan dua pemilik sepeda motor yang tertukar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Model Banda Aceh, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedua pemilik Yamaha Mio Soul putih yang tertukar itu adalah Ardian (36), warga Gampong Panteriek, Kecamatan Luengbata; dan Khairiah (35), warga Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Keduanya dipertemukan Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Luengbata, AKP Edi Saputra SE mengatakan, pertemuan kedua pemilik Mio Soul yang digagas Polsek Luengbata itu, bertujuan menjernihkan kemungkinan adanya kecurigaan di antaranya kedua.

Selain itu, pertemuan juga dimaksud untuk mengembalikan sepeda motor yang menjadi hak dan milik keduanya.

Baca: Jokowi: Masyarakat Semakin Dewasa, Makin Pintar Melihat Siapa yang Harus Dipilih

Menurut Edi, tertukarnya kedua sepeda motor dengan merek dan warna yang sama itu, berawal saat Ardian, warga Gampong Panteriek, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 16.50 WIB mendatangi Mapolsek Luengbata.

Ia membawa Mio Soul putih BL 5521 ZO.

"Berdasarkan keterangan Ardian, kemungkinan sepeda motor Mio Soul putih miliknya BL 5977 JP, tertukar dengan Mio Soul putih milik orang lain saat ia ingin menjemput anaknya di MIN Model. Ardian sadar sepeda motornya tertukar pada saat tiba di rumah," kata Edi kepada Serambi, Sabtu (15/9/2018).

Karena merasa bukan miliknya, Ardian pun memutuskan mengantar sepeda motor itu ke Polsek Luengbata dengan harapan Mio Soul miliknya segera ditemukan.

Baca: Jokowi Pastikan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Para Games 2018 Sama Dengan Atlet Asian Games

Kapolsek Luengbata menuturkan, setelah menginformasikan kepada seluruh jajaran Polresta dan hasil koordinasi akhirnya diperoleh informasi Mio Soul BL 5977 JP milik Ardian diamankan di MIN Model Banda Aceh oleh sekuriti dengan kondisi digembok.

"Begitu kami mendapat informasi itu kami langsung menuju ke sana dan membawa sepeda motor itu ke polsek serta mencari tahu pemilik Yamaha Mio Soul BL 5521 ZO. Akhirnya kami mengetahui sepeda motor yang dibawa Ardian, milik ibu Khairiah. Keduanya kami pertemukan di Polsek Luengbata dan mengambil kembali sepeda motor yang menjadi milik dari masing-masing warga ini," kata AKP Edi. (mir)

Artikel ini telah tayang di Serambinews.com dengan judul Sepmor Tertukar, Pemilik Bertemu di Polsek

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini