News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dorong Anak Muda Pekalongan Bergerak Bangun Usaha

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Upaya membangun kemandirian ekonomi dan kemakmuran bangsa, satu pekerjaan nyata dalam memakmurkan Kabupaten Pekalongan adalah dengan membangun spirit wirausaha dan kemandirian ekonomi, khususnya di kalangan anak muda.

Saat seminar wirausaha yang diadakan oleh Genpro Kabupaten Pekalongan, pengusaha asal Pekalongan  Syamsalis mendorong anak muda di Kabupaten Pekalongan untuk bergerak secara massif menjadi wirausaha.

Dari banyak cara untuk membangun kemandirian dan daya saing Kabupaten Pekalongan, bergerak membangun usaha yang mandiri dan tangguh adalah solusi realistis yang mesti dilakukan oleh generasi muda.

“Jika di Kabupaten Pekalongan potensi pertanian menjadi potensi unggulan, maka menjadi pengusaha pertanian adalah profesi yang harus dikembangkan, dijalani, dipelajari, dan dipraktekkan dengan serius," kata Syam.

Ditambahkannya, bnyaknya pengusaha pertanian dapat menjadikan Kabupaten Pekalongan menjadi sumber produksi pertanian yang produktif dan berdaya saing, ini yang kita kembangkan.

Pertumbuhan wirausaha muda yang lebih banyak dan massif harus terus menerus digalakkan.

“Agar pertumbuhan usaha dan wirausaha muda terus dikembangkan, karena akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Pekalongan, imbas positif inilah yang akan kita bangun dan kembangkan demi membaiknya perekonomian di kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini,” ujar Haji Syamsalis, Pemilik Usaha Sabana Fried Chicken ini.

Selain itu, kemajuan sebuah wilayah tak bisa dipungkiri tanpa adanya perubahan pola pikir.

“Berwirausaha dapat menjadikan kita merubah pola pikir menjadi lebih produktif dan konstruktif terhadap pembangunan ekonomi dan upaya memakmurkan bangsa demi memudahkan langkah kita berkhidmat untuk ummat dan rakyat di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

 Karena itu, dirinya mendorong pelaku usaha yang mayoritas berusia muda untuk serius membangun semangat dan spirit wirausaha demi membaiknya pembangunan ekonomi dan menggeliatnya gairah UMKM di Kabupaten Pekalongan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini