News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

PKPU HI Kirim Bantuan Bencana Donggala-Palu Melalui Posko Koarmada I

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gempa Palu

TRIBUNNEWS.COM, PALU -  Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative (PKPU HI) mendatangi Posko Bencana Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan memulihkan dampak dari gempa bumi dan tsunami yang telah terjadi di Palu Sulawesi Tengah.

Kedatangan PKPU HI di Posko Bencana Koarmada I dengan membawa sejumlah barang berupa 1 unit kendaraan Double cabin, 1 buah alat pengangkat beton, dua buah tenda dan 20 buah kantong mayat.

Kendaraan dan barang-barang tersebut selanjutnya akan dikirim ke Palu Sulawesi Tengah dengan menggunakan KRI Teluk Cirebon.

Bantuan kendaraan dan barang lainya diserahkan oleh Sukismo selaku Manager Aliansi Strategis PKPU HI dan diterima langsung oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Sementara itu, bantuan terus berdatangan ke Palu.

Solidaritas masyarakat Mamuju, yang tergabung dalam sejumlah organisasi dan perkumpulan pemuda, kembali mengirim empat truk bantuan ke Kota Palu dan Donggala, Sulteng, Jumat (5/10/2018).

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, beras, pakaian, obat-obatan, air mineral, mie instan dan sejumlah jenis bantuan lainnya yang dibutuhkan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang terkena dampak terparah.

Baca: Warga Korea Ditemukan Tewas Tertimbun Reruntuhan Hotel Roa-Roa Akibat Gempa Sulteng

Salah seorang penggungjawab penyaluran bantuan, Ikhwan Wahid mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan yang disumbangkan oleh lapisan masyarakat Mamuju ke posko yang kami dirikan sejak, Senin (1/10/2018) di Lapangan Ahmad Karang.

"Kami sudah beberapa kali mengirim bantuan logistik kesana. Hari ini kami kembali kirim empat truk, bantuan ini sumbangan masyarakat Mamuju,"kata Ikhwan Wahid.

Ia mengatakan, untuk kali ini, pengiriman bantuan menuju Kota Palu, Dongga dan Sigi dikoodinir oleh sejumlah anggota Banser Mamuju, yang turut terlibat dalam pembukaan posko kemanusian itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini