News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dikira Kucing, Bayi Mungil Ini Dibuang Dekat Tempat Sampah

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota polisi Situbondo saat mendatangi rumah warga yang menemukan bayi.

TRIBUNNEWS.COM, SITUBONDO - Warga Desa/ Kecamatan Asembagus, Situbondo, dihebohkan penemuan sesosok bayi di bawah pohon kelapa di samping penampungan sampah desa setempat, Kamis (15/11/2018).

Bayi mungil berkelamin laki laki seberat 3 kilogram dan tinggi badan 49 centimeter tersebut, ditemukan pertama kali sekitar pukul 05.00 WIB oleh Sahyani, warga setempat.

Diduga bayi dibuang oleh ibu kandung itu, saat ditemukan mengunakan gerita bayi warna putih ada bercak darah, popok bayi warna putih biru ada gambar kartun beruang merk zoko ada bercak darah, kaos bayi langsungan warna putih merah depan ada gambar kartun ada bercak darah, kain bayi (gedong) warna putih motif gambar kartun ada bercak darah.

Sebelumnya, Sahyani hendak pergi ke rumah Syaiful untuk membantu tetangganya yang sedang akan mengadakan Maulud Nabi Muhammad SAW.

Namun di tengah perjalanan, Sahyani mendengar suara tangisan bayi yang disangka suara kucing.

Akan tetapi Sahyani kaget saat melihat tangan bayi itu dan langsung mengambilnya serta membawa pulang bayi itu ke rumah dan bertemu keponakannya.

Selanjutnya, kabar penemuan bayi itu dilaporkan kepada kepala desa dan dilanjutkan kepihak Polsek Asembagus.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek bersama anggota mendatangi rumah Sahyani dan meninjau lokasi penemuan bayi laki laki yang masih ada darahnya itu.

Untuk memastikan kondisi kesehatan bayi itu, Kapoksek bersama kepala desa membawa bayi itu ke bidan desa setempat.

Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono, menyatakan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa ibu kandung bayi itu.

"Kami masih mendalami dan melakukan proses penyidikan untuk mencari ibu kandung bayi itu," kata AKP Sugiono. (Izi Hartono)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Sempat Dikira Suara Kucing, Wanita Situbondo Ini Temukan Bayi Laki-Laki di Tempat Sampah,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini