News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal dan Tahun Baru 2018

Tol Jakarta-Semarang Diperkirakan Bakal Siap Digunakan Saat Arus Mudik Natal

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irjen Pol Refdi Andri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, memperkirakan jalur Tol Trans Jawa Jakarta-Semarang sudah siap untuk digunakan saat arus mudik Natal dan Tahun Baru.

"Kalau kesimpulan kita, apa yang kita lihat dari Km 0 sampai Km 482 ini, semua layak dilalui untuk pengguna jalan saat mudik dan balik," ujar Refdi di Jembatan Kali Kuto, Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/12/2018).

Refdi mengatakan semua jalur tersebut sudah layak dilalui para pengendara saat liburan Natal dan tahun baru 2019.

Kesiapan tersebut melingkupi sarana dan prasarana untuk membantu pengendara jalan. Penerangan hingga marka jalan, menurut Refdi sudah lengkap.

"Segala penerangan itu tentu sama dengan tol yang lain di dalam kota lengkap dengan penerangannya dan luar kota lengkap dengan reflektornya. Itu akan memberikan sinyal tertentu manakala kita menyalakan lampu," ujar Refdi.

"Saya lihat rambu marka sudah sangat lengkap itu. Tentu beberapa kekurangan pasti masih ada, tentu dibarengi dengan berbagai perbaikan pada saatnya," tambah Refdi.

Seperti diketahui, Refdi meninjau kesiapan Tol Trans Jawa yang bakal digunakan untuk mudik Natal dan Tahun Baru.

Peninjauan dimulai dari Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipali, Tol Palikanci, Tol Pejagan-Pemalang, hingga Tol Batang-Semarang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini