News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Berpakaian Adat Temui Para Pemuka Agama Tana Toraja

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo menemui puluhan pemuka agama di lingkungan Gereja Katolik Hati Tak Bernoda SP Maria Makele di Jalan Musa, Minggu (23/12/2018). TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, TORAJA - Presiden Joko Widodo menemui puluhan pemuka agama di lingkungan Gereja Katolik Hati Tak Bernoda SP Maria Makele di Jalan Musa, Minggu (23/12/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi yang mengenakan pakaian adat Toraja berwarna putih dan terdapat corak garis-garis dan mengenakan topi Pa'sapu, tiba sekitar pukul 10.10 Wita.

Kedatangan presiden langsung disambut Uskup Agung Makassar Mgr Johannes Liku Ada' dan puluhan pendeta, yang kemudian melakukan diskusi singkat di alang atau sebuah tempat untuk menerima tamu khas Toraja.

Seusai berdiskusi, Jokowi langsung menemui ratusan jemaat gereja di Tana Toraja yang terus meneriaki nama 'Jokowi' dan melayani sejumlah permintaan foto.

Baca: Misbakhun Ingatkan Seluruh Kader Menangkan Partai Golkar dan Jokowi-Maruf

Kehadiran Jokowi di Toraja ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresiden Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

Sekitar 30 menit Jokowi berdiskusi dan menyapa para jemaat di Gereja Khatolik Hati Tak Bernoda Maria, yang kemudian agenda dilanjutkan menghadiri acara Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene bersama masyarakat Toraja di Plaza Kolam Makale.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini