News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Minta Ibu-ibu Penerima Program Mekaar di Garut Tak Pantang Menyerah Menjalankan Roda Bisnis

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo meninjau program Mekaar dari PT PNM di halaman Masjid Besar Cibatu, Garut, Jumat (18/1/2019). TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau usaha ibu-ibu yang menjadi anggota program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan di halaman Masjid Besar Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta ibu-ibu yang sudah mendapatkan pinjaman dari program Mekaar agar berusaha dengan penuh semangat dan tidak memudah menyerah dalam menjalankan roda bisnis.

"Kerja keras pasti menghasilkan, asal disiplin, tetap waktu. Semua diberikan kesempatan yang sama, yang rajin, pantang menyerah, pasti diberikan rejeki yang lebih," ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo meninjau program Mekaar dari PT PNM di halaman Masjid Besar Cibatu, Garut, Jumat (18/1/2019). TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan, jika nanti usahanya sudah membesar dan membutuhkan modal besar, maka pindah ke program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Dimulai kan dari bawah dapet Rp 2 juta, rajin ngangsurnya, naik Rp 3 juta, kalau sudah mentok (di program Mekaar), pindah ke KUR yang bisa Rp 500 juta (nilai pinjamannya)," papar Jokowi.

Seusai memberikan arahan, Jokowi melihat-lihat aneka usaha yang dipamerkan para ibu-ibu dari program Mekaar, seperti kue pasar, nasi rames, kripik, dan lain-lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini