News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Olly Rintis Penerbangan Baru, Jalur Manado-Xian

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Olly Dondokambey.

Rute penerbangan dari Cina ke Manado kembali bertambah. Sesuai data dirilis Pemprov Sulut, penerbangam dari Cina ke Manado menjadi 13 kali seminggu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey kembali merintis jalur Xian-Manado. Penambahan rute baru ini makin menambah optimisme peningkatan kunjungan wisatawan di Sulut.

"Tahun 2019, kita menargetkan kedatangan 150 ribu wisatawan mancanegara," ujar dia.

Target kunjungan wiatawan mancaegara meningkat dari 2018. 

Tahun lalu sebanyak 124.830 wisman berkunjung ke Sulut melampaui target yang ditetapkan sebanyak 115.826 wisman.

Adapun, penerbangan langsung Cina ke Manado, terdiri dari rute Manado - Guangzhou, Shanghai, Changsha dan Tianjin, masing-masing tiga flight setiap minggu, kemudian rute terbaru yaitu Manado-Xian sebanyak satu flight per minggu.

Rute Manado ke kota-kota di China berhasil mengantarkan sebanyak 107.075 turis China untuk berlibur ke Sulut di tahun 2018 atau mencapai 83,78 persen dari total kunjungan seluruh Wisman.

"Rute penerbangan yang membawa para Wisman ini menjadikan sektor pariwisata tetap menjadi andalan Pemprov Sulut sebagai penggerak ekonomi daerah," kata Gubernur

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat mengunjungi Sulut belum lama ini ikut mengapresiasi keberhasilan Gubernur Olly mendatangkan lebih dari seratus ribu Wisman pada tahun 2018.

"Pertumbuhan wisman Sulut termasuk yang tertinggi di Indonesia. Target Pak Olly sebanyak 100 ribu Wisman sudah terlampaui. Untuk tahun 2019, saya yakin target 150 ribu Wisman ke Sulut bisa dicapai," kata Menpar Arief.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini