News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kamar Jenazah RS Mangusada Overload, Jenazah Ditampung di Tenda Darurat

Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua tenda yang milik BPBD Badung kini digunakan sebagai tempat menyimpanan jenazah di depan ruang jenazah RS Mangusada, Badung, Selasa (5/3/2019).

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kamar untuk penitipan jenazah di Rumah Sakit Daerah Mangusada Kabupaten Badung, Bali overload.

Untuk menampung penitipan jenazah yang terus berdatangan, pihak rumah sakit kemarin mendirikan tenda darurat.

Dirut RS Mangusada Kabupaten Badung dr Nyoman Gunarta, mengatakan kelebihan kapasitas kamar jenazah bukan karena Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941.

Namun, banyaknya jenazah karena adanya Panca Walikrama di Pura Agung Besakih, yang sudah dilakukan "penyengker", sehingga masyarakat tidak dikenankan melakukan upacara pengabenan, sehingga banyak jenazah dititipkan.

"Kamar jenazah kami sebenarnya ada dua, yang letaknya bersebelahan, tapi penuh juga. Karena sudah tidak ada tempat, jadi kami pinjam tenda. Terima kasih BPBD bisa membantu,” katanya ditemui di RSD Mangusada, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, Pihak RSD Mangusaha hanya menampung untuk pemasangan dua unit tenda darurat di depan kamar jenazah.

Pemasangan sudah dilakukan Senin (4/3/2019) sore.

“Baru kemarin dipasang, sekarang (kemarin) sudah ada enam jenazah di tenda. Masing-masing tenda terisi tiga jenazah. Tapi rencananya akan kami pasangi lagi tenda," jelasnya.

Terkait jenazah yang berada di bawah tenda, pihaknya memastikan jenazah ditempatkan dengan baik sesuai standar operasi prosedur (SOP).

“Saya sudah berkoordinasi dengan tim ahli, dibilang tidak masalah, yang penting menggunakan peti. Jenazah diformalin dengan dosis tinggi,” terangnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini