News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringati Hari Kartini, Fatma Foundation Gelar Syukuran Kantor Baru, Ada Gus Ipul dan Yusuf Mansyur

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yayasan Citra Fatma Wanita (Fatma Foundation) menggelar tasyakuran pembangunan kantor baru, Minggu (21/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Yayasan Citra Fatma Wanita (Fatma Foundation) menggelar tasyakuran pembangunan kantor baru, Minggu (21/4/2019).

Acara digelar bertepatan dengan peringatan hari Kartini yang juga diperingati di hari yang sama.

Peresmian kantor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja yayasan yang fokus mencegah kanker serviks dan payudara tersebut.

“Kami berharap bisa terus fokus dalam melayani dan membantu para perempuan dalam mencegah kanker servick dan payudara,” kata pendiri Fatma Foundation, Fatma Saifullah Yusuf, usai tasyakuran kantor di Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Acara ini dihadiri Ketua PBNU, yang juga mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Serta Ustaz Yusuf Mansyur serta puluhan warga sekitar.

Di kantor baru tersebut, aktivitas Fatma Foundation akan digerakkan. Saat ini, Fatma Foundation juga telah memiliki bus kesehatan yang dilengkapi peralatan pemeriksaan pap smear dan payudara cukup lengkap dan modern.

Selama ini, Bus Fatma Foundation telah berkeliling ke beberapa lokasi dengan melakukan penyuluhan kepada minimal seratus orang dan pemeriksaan papsmear dan payudara secara cuma-cuma.

Khususnya, bagi masyarakat yang kurang mampu dengan target 50 orang perlokasi.

Di tempat yang sama Gus Ipul mengatakan bahwa Fatma Foundation ini terinspirasi dari pengalamannya bersama istri saat 10 tahun menjabat wakil gubernur Jawa Timur.

“Saat menjabat saya menemui banyak fenomena penyakit khususnya kanker. Pemerintah sudah berbuat tapi tidak cukup kalau tanpa dukungan masyarakat luas,” kata Gus Ipul.

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini